• SMK PLUS MELATI SAMARINDA
  • Terampil Berakhlak

Profil

Dinobatkan sebagai ibukota baru Indonesia, bagaimana kabar pendidikan di Kalimantan Timur hari ini? Pendidikan yang merata dan berkualitas harus menjadi prioritas dalam pembangunan sumber daya manusia guna menyokong perkembangan kebutuhan Industri.

Dalam hal ini Ibu Kota Baru saat ini menjadi kalangan perkembangan kebutuhan Industri menjadi smart capital dan bisa menjadi lingkungan berteknologi tinggi.

Yayasan Melati kurang lebih 30 tahun telah menjadi bagian dari upaya pengembangan sumber daya manusia di Kalimantan Timur. Kini Yayasan Melati ingin menjadi garda terdepan demi tercapainya sumber daya manusia yang berilmu dan beradab.

Mengapa harus SMK?

  • SMK adalah Sekolah Menengah Kejuruan yang memiliki bidang keahlian, dalam sistem pembelajarannya siswa SMK dihadapkan dengan 60% praktek dan 40% teori.

Mengapa harus SMK Plus Melati?

  • Pemilihan bidang Keahlian
    beragam pemilihan bidang keahlian sangat beragam, siswa dapat memilih jurusan sesuai minat dan bakatnya, jurusan di SMK memiliki jurusan yang sesuai dengan perkembangan era modern dan sesuai dengan permintaan Industri.

  • Pembekalan Kewirausahaan
    di SMK siswa bukan hanya mendapat teori dan praktek saja, tetapi siswa SMK diajarkan bagaimana cara berwirausaha yang baik, seandainya apabila ia tidak mampu diserap oleh dunia Industri, dia mampu menciptakan lapangan kerja sendiri. semasa SMK jiwa kewirausahaan inilah yang menggerakkan ekonomi kreatif dilingkungan masyarakat.

  • Bisa melanjutkan keperguruan Tinggi
    Lulusan SMK juga bisa melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. SMK tamat sekolah tidak mesti bekerja, kalau ingin kuliah juga mendapat kesempatan yang sama. jadi, SMK bukan penghalang apabila ingin melanjutkan sekolah yang lebih tinggi.

  • Lulusan SMK bisa langsung bekerja
    lulusan SMK bisa langsung bekerja di Dunia Industri karena selama sewaktu sekolah di SMK mereka pernah PKL (Praktek Kerja Lapangan) jadi pengalaman bekerja sudah dimiliki semasa sekolah, mereka tidak akan merasa canggung atau memiliki waktu yang lama buat beradaptasi karena sudah memiliki pengalaman bekerja.

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Visi dan Misi

Visi :Terwujudnya SMK Unggul dalam mencetak SDM yang beriman, Berjiwa entrepreneur, berwawasan global, cerdas, terampil, disiplin, dan berakhlak muliaMisi : Membangun kultur sekolah ya

07/05/2020 05:09 - Oleh Administrator - Dilihat 920 kali